Wisata Religi dan Realisasinya

Menurut kabar yang beredar saat ini. Pemerintah kabupaten Kendal sedang merencanakan program – program penataan kota. Yang diantaranya “Wisata Religi” dan “Noto Deso” yang ditempatkan di kota Kaliwungu. Sesuai rencana pemerintah akan mengucurkan bantuan dana sebesar 1 miliar rupiah untuk merealisasikan pembangunan daerah “Wisata Religi” dan “Noto Deso”.

Namun dalam perjalanan di lapangan banyak ditemukan fakta – fakta ketidakefisiensian dalam penggunaan dana tersebut. Seperti informasi yang saya peroleh. Untuk rapat dan keperluan lain diluar pembangunan saja dianggarkan sebesar 200 juta rupiah. Wow, nilai yang fantastis!

Baru – baru ini dilaksanakan Study Banding mengatasi masalah sampah ke kota Djogja, yang memberangkatkan peserta sekitar 1 bus. Coba bayangkan berapa besar anggaran yang harus dikeluarkan. Menurut saya kalau hanya untuk Study Banding mengatasi masalah sampah satu desa bisa mewakilkan kepada beberapa orang saja. Akan lebih bijaksana untuk menghemat biaya.

Namun bila semua berjalan dengan baik. Nantinya akan menjadi daerah Wisata Religi yang asri dan nyaman. Sesuai rencana, “Wisata Religi” dan “Noto Deso” ditempatkan di desa Kutoharjo. Dan “Wisata Religi” sendiri dibangun di dekat lingkungan kita juga yaitu di sekitar makam Sunan Katong di Jabar Nur dan di alun – alun Kaliwungu.

Menurut informasi, program ini akan dilaksanakan pada tahun 2011. Tapi sampai saat ini belum ada tanda – tanda realisasi pembangunan “Wisata Religi” tersebut.

Kita tunggu saja!!

Ditulis oleh: Ardiawati

Tentang ardiawati170483

Saya seorang ibu rumah tangga biasa, yang biasa menghabiskan waktu bersama anak, suami dan orang - orang di lingkungan sekitar. Dalam Blog ini saya ingin mencoba berbagi pengalaman yang saya temui dalam kehidupan sehari - hari. Dan informasi yang semoga bermanfaat setelah membaca artikel saya.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di religi. Tandai permalink.

6 Balasan ke Wisata Religi dan Realisasinya

  1. arik berkata:

    wisata sambil mensyukuri rahmat Tuhan,…..ide yang bagus sekali

  2. dimas emha berkata:

    kalo ada ‘figur super’ yang ber-‘fikir super’ dan ber-‘tindak super’, maka ide itu akan bisa terwujud tanpa capek menunggu kinerja Pemerintah. bukankah kita sudah sering disuguhi iklan komersial yang inspiratif semisal ‘Sejati’, tentang seorang ‘super’ yang berjasa bagi lingkungannya.

  3. sugeng riyadi berkata:

    sebenarnya di daerah kendal kita tercinta ini masih banyak tempat religi yg belum terpelihara dng baik, kalau bisa ya diseluruh kab. kendal jangan terfokus disatu tempat aja?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s