“Anniversary” Umur Bertambah… Atau Berkurang?

Hari ini tanggal 17 April 2011 adalah hari yang sangat berarti bagiku. Tepat 28 tahun yang lalu aku mulai mengenal dunia ini. Gak terasa waktu begitu cepat berlalu, begitu banyak cerita dalam kehidupan yang telah ku lewati. Rasa syukur kupanjatkan pada yang Maha Kuasa untuk semua anugerah yang dilimpahkah pada diriku sampai hari ini. Aku masih dapat menghirup udara dan jiwa yang masih bisa merasakan betapa indahnya kehidupan ini.

Sesungguhnya hari lahirku bukanlah sesuatu yang spesial untuk dirayakan, karena dalam keluargaku tidak mengenal adanya perayaan Ulang Tahun. Bagiku, tanggal kelahiran saat yang tepat untuk merenung dan bermuhasabah apa yang telah kulakukan setahun ini untuk memperbaiki diri. Biasanya aku selalu berusaha berpuasa pada hari ini sebagai wujud rasa syukur. Alhamdulillah… Insya Allah, semoga hari ini lancar.

O, ya… Ada cerita lucu waktu kelahiranku. Entah kepercayaan dari mana? kata ibuku, karena hari lahirku sama dengan hari kelahiran ibuku. Kata orang tua harus dibuang, nanti biar ada tetangga yang “nemu” haha.. 😀 Kasihan juga ya, aku pake dibuang segala. (Jadi anak tetangga dong.. hehe..) Padahal dalam ajaran agama kita kan ga ada kepercayaan seperti itu. Itu hanya kebudayaan jawa mungkin, aku juga kurang jelas.

Sebenarnya ada hal yang menggelitik juga dalam pikiranku tentang kebiasaan orang-orang mengucapkan ucapan Ulang Tahun. Biasanya mereka bilang “umur semakin bertambah” hehe… 🙂 namun bagiku malah umur ini akan semakin berkurang. Dari tahun ke tahun sisa waktu untuk menikmati hidup ini akan semakin berkurang tentunya. Makanya tidak perlu heboh-heboh dengan hari kelahiran. Itu menurut pendapatku sih…

Kado dari sahabat di facebook (terima kasih atas do’anya…)

Hanya do’a dari teman-teman yang kuminta… Semoga diri ini dapat selalu bersyukur dan senantiasa memperbaiki diri dan dapat bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar tentunya… Amin, Amin… Ya Robbal Alamin…

Ditulis oleh: Ardiawati

Tentang ardiawati170483

Saya seorang ibu rumah tangga biasa, yang biasa menghabiskan waktu bersama anak, suami dan orang - orang di lingkungan sekitar. Dalam Blog ini saya ingin mencoba berbagi pengalaman yang saya temui dalam kehidupan sehari - hari. Dan informasi yang semoga bermanfaat setelah membaca artikel saya.
Pos ini dipublikasikan di diriku. Tandai permalink.

4 Balasan ke “Anniversary” Umur Bertambah… Atau Berkurang?

  1. marsudiyanto berkata:

    aku wis wingi mbak, tgl 16 😀
    Met ultah aja, semoga bahagia sejahtera

  2. Mabruri Sirampog berkata:

    met milad mba..baroka Allah…
    bukan masalah panjang pendek umurnya, yang terpenting adalah apa yang telah kita lakukan diantaranya itu…..
    salam kenal dari saya…

Tinggalkan komentar